Bekerja di sebuah tim dengan maksud mencapai tujuan
tertentu, membuat diperlukannya pembagian beban kerja di antara semua anggota
tim. Pada skenario yang baik, tentu beban kerja harus dibagi rata dan
didistribusikan berdasarkan kekuatan masing-masing anggota. Kerja sama juga
memungkinkan sesama anggota saling membantu, terutama jika anggota lainnya
sudah menyelesaikan tugasnya lebih cepat. Menurut perspektif manajemen, ketika
mendelegasi pekerjaan harus memperhitungkan kekuatan karyawan. Karena ketika
memberikan tugas pada seseorang yang tepat, pihak manajemen harus memastikan
bahwa hal itu akan sangat efisien dan hasil yang diberikan juga berkualitas
tinggi
Dari penjelasan di atas tentu, Anda menyadari bahwa kerjasama tim tidak hanya menguntungkan pihak perusahaan, tetapi menguntungkan bagi Anda juga. Jadi tidak perlu bingung lagi dengan pertanyaan tentang pentingnya teamwork.
Dukungan dan rasa saling memiliki di tempat kerja sangat berkontribusi terhadap kepuasan kerja. Tim yang kuat bisa bertindak sebagai alat penggerak yang besar bagi anggota tim. Anggota tim akan membantu satu sama lain, bergantung satu sama lain dan membangun kepercayaan di dalam kelompoknya. Terutama ketika menghadapi situasi sulit, dukungan
sangat penting bagi keberhasilan proyek karena anggota tim bisa mendapatkan arahan atau dukungan satu sama lain agar tetap fokus pada tujuan utama. Jika sebuah tantangan ditangani secara perseorangan, maka berisiko mengalami keputusasaan dan membuat keputusan yang tidak rasional.
sangat penting bagi keberhasilan proyek karena anggota tim bisa mendapatkan arahan atau dukungan satu sama lain agar tetap fokus pada tujuan utama. Jika sebuah tantangan ditangani secara perseorangan, maka berisiko mengalami keputusasaan dan membuat keputusan yang tidak rasional.
Dari penjelasan di atas tentu, Anda menyadari bahwa kerjasama tim tidak hanya menguntungkan pihak perusahaan, tetapi menguntungkan bagi Anda juga. Jadi tidak perlu bingung lagi dengan pertanyaan tentang pentingnya teamwork.
Comments